Lowongan Kerja BPN Kanwil Sumatera Utara Terbaru Desember 2017

Sumber Utama Lowongan Kerja Medan khusus loker di Kota Medan yang di informasikan oleh Poskerjamedan, kali ini Poskerjamedan.com akan menginformasikan Lowongan Kerja BPN Kanwil Sumatera Utara Terbaru Desember 2017 Silahkan di Baca, dan Selamat mencari kerja

Poskerjamedan.com. Loker Medan Terbaru Desember 2017 di Badan Pertanahan Nasional - BPN merupakan sebuah Lembaga Pemerintah Indonesia Non Kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. BPN mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Utara - BPN Kanwil SUMUT memberi kesempatan berkarir kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) melalui seleksi penerimaan Tahun Anggaran 2018 dengan jenis jabatan dan jumlah formasi sebagai berikut :


A. PERSYARATAN PENDAFTARAN

a. Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia minimal 19 (sembilan belas) tahun sampai dengan 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2018;
  3. Pendidikan sesuai dengan yang tercantum dalam persyaratan khusus;
  4. Berkelakuan baik dan sehat;
  5. Berpenampilan menarik, rapi, ramah, dan sopan;
  6. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
  7. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
  8. Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
  9. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai di suatu instansi pemerintah maupun swasta, dan tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
  10. Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan dan satu unit kerja

b. Persyaratan Khusus :

1. Asisten Khusus Verifikator Berkas (Kode AVB)
  • Pendidikan minimal D3 Program Studi Bidang Administrasi/ Manajemen/ Hukum/ Komputer/Ekonomi.

2. Operator Komputer (Kode OK)
  • Pendidikan minimal SLTA atau yang sederajat;

3. Asisten Pengadministrasi Umum (Kode APU)
  • Pendidikan minimal SLTA atau yang sederajat;

4. Pengelola Aplikasi (Kode PA)
  • Pendidikan minimal D3 Program Studi Bidang Komputer;

5. Customer Service Officer (Kode CSO)
  • Wanita;
  • Pendidikan minimal D3 Program Studi Bidang Administrasi/Manajemen/Sosial Politik/Hukum/Sekretaris/Komputer/Ekonomi;
  • Berpenampilan menarik, rapi, ramah, sopan, dan mampu berkomunikasi dengan baik

B. PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id. yang akan dibuka mulai tanggal 15 Desember 2017 pukul 00.00 WIB dan ditutup tanggal 16 Desember 2017 pukul 13.00 WIB atau selama kuota masih tersedia.
  2. Apabila jumlah pendaftar sudah mencapai kuota pendaftar sesuai formasi masing-masing jabatan, maka pendaftaran online akan ditutup secara otomatis meskipun belum sampai batas akhir waktu pendaftaran.
  3. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan Nomor Registrasi yang harus dicetak dan dibawa pada saat seleksi tertulis dan wawancara.
  4. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 18 Desember 2017 untuk mengikuti tes tahap berikutnya.

C. DOKUMEN PENDAFTARAN

1. Pelamar WAJIB mengunggah dokumen dalam bentuk softcopy (hasil scan) yang disusun secara berurutan dan dijadikan dalam satu file dengan format pdf, dengan urutan sebagai berikut :

  1. Surat lamaran yang ditulis tangan dan menuliskan Kode Jabatan pada pojok kiri atas dan ditandatangani di atas materai Rp. 6000,- yang ditujukan langsung kepada :
    Tim Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Kantor Wilayah
    Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018
    Jl. Brigjend. Katamso Nomor 45 Medan
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV);
  3. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm;
  4. Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  5. Asli Surat Pernyataan di atas materai Rp. 6000,- (format terlampir);
  6. Asli Ijazah dan Transkrip Nilai

2. Pelamar yang lolos seleksi administrasi diwajibkan melakukan verifikasi berkas pada tanggal 19 Desember 2017 di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara atau pada hari pelaksanaan seleksi ujian tertulis, satu jam sebelum pelaksanaan ujian tertulis dengan membawa dokumen asli berkas lamaran dimaksud pada angka 1 (satu) dan Hasil Cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat melakukan pendaftaran secara online yang telah ditempel pasfoto dan 1 (satu) lembar dimasukkan ke dalam map;

3. Semua dokumen berkas lamaran dimasukkan secara berurutan ke dalam map. Cantumkan nama peserta seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT), Nomor Registrasi, Kode Jabatan yang dilamar pada halaman depan map, dengan warna map sebagai berikut :
  • 1. AVB BIRU
  • 2. OK HIJAU
  • 3. APU MERAH MUDA
  • 4. PA KUNING
  • 5. CSO MERAH TUA

4. Bagi pelamar yang dikemudian hari diketahui telah memberikan/ mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Tim Seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara berhak membatalkan keikutsertaan pelamar tersebut dalam seleksi penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara;

5. Berkas lamaran yang diterima Tim Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara menjadi milik Tim Seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

D. PROSES SELEKSI DAN TEMPAT SELEKSI
  1. Para peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti seleksi ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 20 Desember 2017, pukul 09.00 WIB sampai selesai. Verifikasi berkas pelamar akan dilayani pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 08.45 WIB. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi ujian tertulis akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 20 Desember 2017 untuk mengikuti tes tahap berikutnya. Lokasi ujian dan kelengkapannya akan diinformasikan selanjutnya;
  2. Para peserta yang dinyatakan lulus seleksi ujian tertulis akan mengikuti seleksi ujian wawancara, dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 22 Desember 2017 pukul 09.00 WIB sampai selesai. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi ujian wawancara akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 27 Desember 2017. Lokasi ujian dan kelengkapannya akan diinformasikan selanjutnya.

Catatan :

1. Seleksi wawancara merupakan tahap akhir seleksi, dimana hasilnya akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2017 melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id.

2. Penandatanganan Kontrak Kerja dilaksanakan di kantor dimana pelamar diterima sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT), dengan membawa :
  • a. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada :
  • Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara / Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten / Kota (dimana pelamar diterima)
  • b. Daftar Riwayat Hidup (CV);
  • c. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 1 (satu) lembar (cantumkan nama di belakang foto);
  • d. Asli dan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • e. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  • f. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  • g. Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter;
  • h. Asli Surat Pernyataan di atas materai Rp. 6000,- (format terlampir);
  • i. Materai Rp. 6000,- sebanyak 2 (dua) lembar.

3. Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara. Keputusan Tim Seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

4. Sumber


Poskerjamedan.com Sumber Pertama Info Lowongan Kerja Medan, Anda TIDAK Perlu Repot2 Membuka Situs yang Lain :)

Informasi Loker Medan 2018 - Lowongan Kerja Medan 2018 dan Lowongan Kerja BPN Kanwil Sumatera Utara Terbaru Desember 2017 di Pos kan oleh Poskerjamedan, Silahkan SHARE Info Loker Medan ini ke Teman-teman anda. Semoga bermanfaat

Related Posts: