Lowongan CPNS 2014 Pengumuman Persyaratan Penerimaan CPNS Kabupaten MANDAILING NATAL Tahun Anggaran 2014

Sumber Utama Lowongan Kerja Medan khusus loker di Kota Medan yang di informasikan oleh Poskerjamedan, kali ini Poskerjamedan.com akan menginformasikan Lowongan CPNS 2014 Pengumuman Persyaratan Penerimaan CPNS Kabupaten MANDAILING NATAL Tahun Anggaran 2014 Silahkan di Baca, dan Selamat mencari kerja

PENGUMUMAN PERSYARATAN PENERIMAAN CPNS
PEMERINTAH KABUPATEN MANDAILING NATAL
TAHUN ANGGARAN 2014

poskerjamedan.com. Loker CPNS 2014. Lowongan CPNS Terbaru 2014. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Sebelum Mandailing Natal menjadi sebuah kabupaten, wilayah ini masih termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan. Setelah terjadi pemekaran, dibentuklah Kabupaten Mandailing Natal berdasarkan undang-undang Nomor 12 tahun 1998, secara formal diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 9 Maret 1999.

Kabupaten Mandailing Natal terletak berbatasan dengan Sumatera Barat, bagian paling selatan dari Propinsi Sumatera Utara. Penduduk asli Kabupaten Mandailing Natal terdiri dari dua etnis : Masyarakat etnis Mandailing dan Masyarakat etnis Pesisir

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 638 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal  Tahun Anggaran 2014 dan Tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2014, bahwa Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Mandailing Natal dengan rincian sebagai berikut :


I. INFORMASI UMUM
  1. Pelaksanaan Pendaftaran menggunakan sistem online melalui Portal Nasional CPNS 2014 https://panselnas.menpan.go.id dan Portal Pendaftaran Online http://sscn.bkn.go.id
  2. Calon pelamar wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk dan e-mail yang masih berlaku sebagai syarat utama untuk mendaftar melalui Portal Nasional CPNS 2014 https://panselnas.menpan.go.id
  3. Pada saat mendaftar Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Portal Nasional CPNS 2014, calon pelamar sudah harus menentukan Instansi mana yang akan dilamar, karena calon pelamar hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal ini (mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test hanya disalah satu Instansi yang dipilih saat mendaftar di portal).
  4. Untuk masuk ke Portal Pendaftaran Online http://sscn.bkn.go.id (Pengisian Form Pendaftaran), calon pelamar akan mendapatkan username dan password yang dikirimkan ke e-mail masing-masing calon pelamar.
  5. Calon pelamar dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan pada instansi yang telah diputuskan/ dipilih, apabila terdapat beberapa jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan calon pelamar.
  6. Semua informasi/ data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus akurat, benar dan dapat dipertanggungjawabkan untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta diberikannya sanksi hukum dikemudian hari. 

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN

Calon Pelamar yang memiliki kualifikasi pendidikan sebagaimana tersebut pada Lampiran Pengumuman ini serta berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, dapat mendaftarkan diri secara online dengan ketentuan sebagai berikut :


A. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Persyaratan Usia :
    a. Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 31 Desember 2014;
    b. Setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2014
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  4. Berbadan sehat dan bebas narkoba;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/ Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
  7. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Mandailing Natal;
  9. Bersedia menuaikan baktinya dan tidak bermohon pindah tugas dari Kabupaten Mandailing Natal minimal 5 (lima) tahun;
  10. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh negara, apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi CPNS atau sebelum masa baktinya minimal berakhir.

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN

  1. Pelamar membuat Surat Lamaran yang ditulis tangan dengan tinta warna hitam di atas kertas HVS dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dengan menemplekan materai Rp. 6000,-, yang ditujukan kepada Bupati Mandailing Natal   Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mandailing Natal, dengan melampirkan:
    a. Kartu Registrasi/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014 yang merupakan hasil print out dari registrasi secara online;
    b. - Photo copy Ijazah dan Transkip Nilai yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, sesuai dengan Anak Lampiran Ia Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 200
          - Pengesahan atau legalisir foto copy yang dimaksud di atas, harus dilakukan oleh pejabat yang bersangkutan (berwenang) dengan ketentuan harus ditandatangani langsung (tidak boleh menggunakan stempel tanda tangan) serta tidak boleh diwakili ataupun atas nama;
    - Pelamar yang menggunakan Ijazah Sementara atau Surat Keterangan Tanda Lulus Sementara tidak dibenarkan untuk melamar atau mengikuti ujian penyaringan.
    c. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 6 (enam) lembar;
    d. Photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  2. Dalam Surat Lamaran harus disebutkan jabatan yang akan dilamar sesuai dengan formasi jabatan yang tersedia;
  3. Surat Lamaran beserta lampirannya dibuat dalam 2 (dua) rangkap, dijepit menggunakan binder clip dan dimasukkan ke dalam MAP dengan ketentuan sebagai berikut :
    a. MAP WARNA MERAH bagi pelamar Tenaga TEKNIS
    b. MAP WARNA KUNING bagi pelamar Tenaga GURU
    c. MAP WARNA HIJAU bagi pelamar Tenaga KESEHATAN
  4. (pada bagian depan map ditulis Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar, Alamat lengkap dan nomor telp/hp).
  5. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan tidak dikembalikan serta menjadi arsip Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.

C. TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Tahapan waktu pendaftaran :
    - Jadwal Pengumuman Jum'at, 12 September 2014 s/d Kamis, 25 September 2014
    - Jadwal Pendaftaran online Selasa, 16 September 2014 (pukul 00:00 WIB) s/d Selasa, 30 September 2014 (pukul 24:00 WIB
    - Verifikasi Berkas Pelamar Kamis, 18 September 2014 s/d Kamis, 02 Oktober 2014
  2. Calon Pelamar mendaftar secara online melalui Portal Nasional CPNS 2014 https://panselnas.menpan.go.id dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat e-mail dan menentukan instansi yang akan dilamar (calon pelamar hanya dapat mendaftar satu kali dan hanya dapat melamar pada satu instansi di seluruh Indonesia).
  3. Calon pelamar akan mendapatkan username dan password yang dikirimkan ke e-mail masing-masing pelamar dan digunakan untuk masuk ke Portal Pendaftaran Online http://sscn.bkn.go.id (untuk mengisi Form Pendaftaran).
  4. Calon pelamar mencetak Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014 dan mengirimkan bukti tersebut bersama dengan berkas lamaran ke Panitia Penerimaan CPNS dari Pelamar Umum di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2014.
  5. Pengiriman dan Penerimaan berkas lamaran dilakukan hanya melalui PT. POS INDONESIA, dengan ketentuan :a. Berkas lamaran dilengkapi dengan semua persyaratan sebagaimana tersebut dalam huruf C angka 1 s/d 3.b. Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop tertutup yang dialamatkan kepada :

    Kepada Yth. BAPAK BUPATI MANDAILING NATAL
    cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah
    Kabupaten Mandailing Natal
    (Komplek perkantoran Paya Loting PANYABUNGAN)
    (dan pada bagian belakang amplop lamaran agar dicantumkan NAMA dan ALAMAT LENGKAP pelamar).
    c. Pada bagian kiri atas amplop lamaran agar dicantumkan Tingkat Pendidikan dan Jenis Kelompok Jabatan yang dilamar, pilih salah satu :1) Tenaga Guru2)     Tenaga Kesehatan3) Tenaga TeknisContoh : Tenaga GuruJabatan yang dilamar : Guru Agama IslamPendidikan : S.1 Pendidikan Agama Islam.d. Melampirkan amplop balasan (ukuran 18 x 28 cm) dengan menuliskan NAMA dan ALAMAT LENGKAP pelamar;e. Berkas lamaran sudah harus diterima di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mandailing Natal paling lambat 01 Oktober 2014 (bukan cap pos) pukul 10:00 WIB;f. Apabila berkas lamaran yang disampaikan tidak lengkap atau tidak sesuai dengan yang dipersyaratan atau diluar batas waktu yang telah ditetapkan atau dikirim tidak melalui PT. POS INDONESIA, maka berkas lamarannya ditolak/tidak diproses dan tidak didaftarkan sebagai calon peserta seleksi CPNS;g. Pelamar yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diberi KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS TAHUN 2014 yang akan disampaikan melalui PT. POS INDONESIA CABANG PANYABUNGAN.
  6. Nama-nama pelamar yang memenuhi syarat atau yang tidak memenuhi syarat (ditolak) dapat dilihat melalui papan pengumuman kantor pos dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mandailing Natal serta website Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal "www.madina.go.id";
  7. Contoh surat lamaran dan contoh surat pernyataan dapat dilihat pada papan pengumuman kantor pos dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mandailing Natal serta website Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal "www.madina.go.id"


D.  MATERI UJIAN


Materi ujian adalah :
  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang mencakup Tes Wawasan Kebangsaaan, Tes Intelejensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi;
  2. Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang mencakup Karakteristik Jabatan yang Dilamar.  
E.  PELAKSANAAN UJIAN
  1. Waktu, tanggal dan tempat pelaksanaan ujian CPNS akan ditentukan dan diberitahukan kemudian dan dapat dilihat pada papan pengumuman kantor pos dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mandailing Natal;
  2. Seleksi CPNS pada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
 
F.  LAIN-LAIN
  1. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan membatalkan Kelulusan/proses pengusulan penetapan NIP dan Pengangkatan sebagai CPNS/PNS serta melakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku, apabila dikemudian hari diketahui terdapat pelamar CPNS mencantumkan data yang tidak benar.
  2. Apabila panitia membutuhkan dokumen asli, pelamar harus dapat menunjukkan.
  3. Tidak Menggugat Keputusan Hasil Ujian Penyaringan CPNS Daerah Kabupaten Mandailing Natal Formasi Tahun 2014.
  4. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran dalam bentuk apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal atau Panitia, kepada Pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Daerah.
  5. Pada saat ujian peserta diwajibkan memakai sepatu dan tidak diperkenankan membawa Buku/Catatan, senjata tajam, handphone, kalkulator dan alat elektronik lainnya. Berpakaian bebas rapi:
    - Pria, baju kemeja dan celana panjang, tidak diperkenankan memakai baju kaos dan celana jeans;
    - Wanita, memakai blous dan rok, tidak diperkenankan memakai kaos dan celana panjang (celana jeans).
  6. Data pelamar dalam setiap surat tersebut di atas, harus sesuai dengan data yang tercantum dalam Ijazah/STTB.

G.  FORMASI JABATAN
  • Formasi Jabatan CPNS Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2014 bisa anda lihat langsung di Sumber Website PANSELNAS CPNS Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2014
Contoh Surat Lamaran CPNS Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal



Poskerjamedan.com Sumber Pertama Info Lowongan Kerja Medan, Anda TIDAK Perlu Repot2 Membuka Situs yang Lain :)

Informasi Loker Medan 2018 - Lowongan Kerja Medan 2018 dan Lowongan CPNS 2014 Pengumuman Persyaratan Penerimaan CPNS Kabupaten MANDAILING NATAL Tahun Anggaran 2014 di Pos kan oleh Poskerjamedan, Silahkan SHARE Info Loker Medan ini ke Teman-teman anda. Semoga bermanfaat

Related Posts: